Viral

Viral Kabar Hoax Seliweran di Grup WhatsApp Peserta SNBT 2024

Menuju Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024, sebuah pesan hoax telah menyebar di grup WhatsApp, menciptakan kebingungan dan kekhawatiran di antara peserta.

Diambil dari tangkapan layar yang dibagikan oleh akun Instagram @unejtoday, pesan tersebut memuat informasi palsu yang mengarah pada pelecehan seksual selama SNBT.

Peserta perempuan disebut akan menghadapi pemeriksaan di area tubuh yang sensitif, dengan kata-kata yang tidak pantas.

Reaksi cepat dari komunitas online terhadap postingan ini menunjukkan bahwa pesan hoax semacam ini telah menyebar luas di berbagai grup WhatsApp, menimbulkan kegelisahan di antara peserta SNBT.

Seorang netizen menyebut bahwa pesan serupa sering muncul setiap tahunnya, menandakan bahwa hoax semacam itu telah menjadi pola yang terbiasa.

Untuk menghindari kepanikan dan kebingungan, peserta SNBT disarankan untuk tetap waspada dan mengonfirmasi informasi dari sumber resmi seperti situs web SNBT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Membangun kesadaran akan pentingnya validasi informasi dapat membantu menjaga peserta agar tidak terpengaruh oleh berita palsu yang tidak bertanggung jawab.

Sumber: Sastrawacana.id

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker