Viral

Viral Perundungan Mahasiswi di UIN Jambi, Kampus Ambil Langkah Tegas

Dunia maya kembali dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan aksi perundungan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa dari UIN Jambi terhadap seorang mahasiswi.

Video tersebut pertama kali muncul di platform TikTok dengan akun @30_Juli_2004.

Dalam rekaman tersebut, terlihat dua mahasiswi berada di dalam lift yang seharusnya segera berjalan.

Namun, sejumlah mahasiswa lainnya sengaja mengganggu dengan cara membuka pintu lift berkali-kali, membuat lift tak kunjung bergerak.

Mereka terlihat tertawa seolah-olah sedang menggoda mahasiswi yang terjebak di dalam lift.

Bahkan, ada usaha aneh untuk memasukkan bak sampah ke dalam lift. Komentar seorang mahasiswa di video tersebut, “Hahaha terbully dia,” semakin menegaskan tindakan perundungan ini.

Video perundungan ini menjadi viral di media sosial dan menimbulkan kecaman dari berbagai pihak. Dengan viralnya video terssebut, kampus pun merespons dengan cepat.

Lewat unggahan story  akun Instagram @uinjambi.ac.id, pihak kampus mengumumkan bahwa mereka telah mengantongi identitas mahasiswa-mahasiswa yang melakukan perundungan terhadap mahasiswi itu.

“Tindakan yang dilakukan oleh oknum mahasiswa ini tentu sangat disesalkan pihak UIN Jambi. Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap kejadian ini, serta akan memproses sesuai dengan aturan dan kode etik kampus,” keterangan UIN Jambi (13/10).

Sementara itu, pemilik akun TikTok @30_Juli_2004 yang diketahui bernama Cintria, juga menanggapi respon cepat yang dilakukan oleh pihak kampus.

Dalam videonya, ia mengatakan bahwa pihak kampus telah menjadwalkan pertemuan antara dirinya sebagai korban perundungan dan sejumlah mahasiswa pelaku perundungan.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker