Viral

Hoax! Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan Tidak Diulang

Beredar informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan akan diulang karena adanya kecurangan.

Dari penyebaran kabar tersebut, banyak yang mempertanyakan kebenarannya. Namun, tidak ada kebenaran dalam klaim bahwa Indonesia melawan Uzbekistan akan diulang.

Sumber resmi seperti FIFA dan AFC tidak pernah mengeluarkan pernyataan mengenai rencana pengulangan pertandingan.

Sebenarnya, Indonesia telah dipastikan tidak melaju ke final Piala Asia U-23 2024 setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024).

Oleh karena itu, kabar mengenai pengulangan pertandingan antara Indonesia dan Uzbekistan dapat dipastikan sebagai hoaks.

Setelah kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Meskipun kalah dari Uzbekistan di babak semifinal, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, STY, mengakui bahwa Uzbekistan tetap merupakan lawan yang tangguh. Namun, saat ini fokusnya adalah pada persiapan tim untuk menghadapi pertandingan demi merebut tiket ke Olimpiade Paris.

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia dan Irak akan digelar pada Kamis (2/5) di Stadion Abdullah bin Khalifah.

Pemenang dari pertandingan ini akan mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024, bergabung dengan Uzbekistan dan Jepang.

Source
Sastrawacana.id

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker