Tekno

Perusahaan Jepang Ciptakan Robot Mirip Gundam 4 Meter, Harganya Fantastis

Dilansir dari Reuters, Tokyo kini menjadi rumah bagi sebuah startup, Tsubame Industries, yang telah berhasil menciptakan sebuah robot super keren yang tingginya mencapai 4,5 meter dan beroda empat.

Penampakan robot ini langsung mengingatkan kita pada salah satu ikon anime robot legendaris, Mobile Suit Gundam.

Robot dengan sebutan ARCHAX ini memiliki bobot yang sangat mengesankan, yaitu sekitar 3,5 ton.

Kabarnya, ARCHAX akan diumumkan secara resmi dalam ajang Japan Mobility Show yang akan digelar akhir bulan ini.

Yang lebih seru lagi, mirip dengan robot-robot canggih dalam film-film sci-fi, ARCHAX ini juga dilengkapi dengan kokpit sebagai pusat kendalinya.

Pilot robot ini akan merasakan sensasi luar biasa ketika mengendalikan ARCHAX.

Pilot bisa menggerakkan robot ini dengan menggunakan joystick khusus, yang memungkinkan mereka untuk mengendalikan gerakan tangan dan lengan robot tersebut.

Selain itu, ARCHAX juga memiliki monitor yang terhubung dengan kamera eksternal, sehingga pilot dapat melihat gambar-gambar dari luar robot.

ARCHAX memiliki dua mode operasi yang berbeda, yaitu mode robot dan mode kendaraan.

Sayangnya, meskipun tampilannya sangat mengagumkan, robot ini hanya mampu berjalan dengan kecepatan maksimal 10 kilometer per jam.

Sang pencipta, Ryo Yoshida, sepertinya tidak memiliki ambisi besar untuk mengubah robot ini menjadi alat transportasi cepat.

Bagi Yoshida, impian besar di masa depan adalah melihat ARCHAX digunakan untuk membantu dalam situasi darurat dan bencana, atau bahkan berperan dalam eksplorasi luar angkasa.

Jika tertarik memiliki ARCHAX ini, maka harus siap merogoh kocek dalam-dalam, karena Tsubame Industries menjualnya dengan harga sekitar 3 juta Dolar AS per unit.

Dan kabarnya, mereka sudah memiliki rencana untuk memproduksi lima unit ARCHAX saat ini.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker