Tekno

Google Podcast Akan Segera Ditutup, Ternyata Ini Alasannya

Sebuah kabar terbaru menyebutkan jika Google Podcast akan segera dihapus dalam waktu dekat sehingga cukup menghebohkan pengguna.

Tentunya Google tak melakukan hal itu begitu saja tanpa alasan yang kuat. Berdasarkan data dari EdisonResearch, hanya sebagian kecil, tepatnya 4%, yang mengambil langkah untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Angka ini sungguh jauh di bawah angka rata-rata sebesar 23% yang telah berhasil dicapai oleh YouTube.

Akibatnya, Google memutuskan untuk memberhentikan perjalanan aplikasi podcast yang telah diluncurkan sejak 18 Juni 2018.

Google tampaknya merasa lebih masuk akal untuk mengalihkan sumber daya ke proyek lain daripada mencoba memperbaiki aplikasi ini.

Dalam pengumuman resmi di situs YouTube, Google dengan tegas menyatakan bahwa YouTube akan lebih mendukung kehadiran podcast di platform mereka.

Keputusan ini sudah menjadi keputusan final dan Google Podcast akan resmi pensiun pada awal tahun 2024.

Pengembangan fitur podcast di YouTube Music akan disertai dengan upaya penyuluhan kecil agar para pengguna yang pindah ke YouTube Music tidak merasa terkejut oleh perubahan yang akan mereka temui.

Meskipun transisi ini akan memerlukan waktu, YouTube berjanji bahwa mereka akan menciptakan produk yang sepadan dengan aplikasi podcast lainnya, termasuk Spotify yang saat ini masih menjadi yang terbaik dalam dunia podcast.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker