Tekno

7 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik dan Gratis 2023

Aplikasi pengunci aplikasi kini semakin penting untuk dimiliki setiap pengguna smartphone.

Hal ini sangat efektif untuk melindungi ponsel dari tangan jahil yang bisa saja membuka aplikasi ponsel kita dengan sesuka hati.

Untuk mengamankan data serta aplikasi di ponsel, salah satu caranya adalah dengan mengunci.

Tak dapat dipungkiri, terkadang terdapat aplikasi yang bersifat privacy, sehingga mengunci aplikasi memang perlu dilakukan.

Dengan melakukan penguncian aplikasi, kita telah menambah lapisan keamanan tambahan pada ponsel.

Tujuan utama penguncian aplikasi tentunya agar hal-hal privasi tidak dapat diakses sembarangan oleh orang lain.

Baca juga: 10 Aplikasi Arsitek Android Gratis 2023

Aplikasi Pengunci Aplikasi

Nah, bagi yang ingin mengunci aplikasi di HP, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pengunci aplikasi terbaik dan gratis yang patut dicoba.

1. AppLock

Aplikasi AppLock Fingerprint Unlock adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengunci aplikasi dengan sistem sidik jari.

Terdapat tiga style dalam aplikasi satu ini, yaitu password, pattern dan fingerprint.

Selain itu, terdapat keistimewaan dengan menggunakan aplikasi ini, yaitu dapat memotret secara otomatis orang yang mencoba untuk membuka HP.

2. Vault

Aplikasi ini efektif untuk mengunci aplikasi Android seperti WhatsApp. Kita juga bisa melindungi beberapa hal lain, seperti pengaturan/setting, menu panggilan atau galeri.

Bukan hanya sebagai pengunci aplikasi saja, Vault juga dapat digunakan untuk menyembunyikan SMS.

Kita bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.

3. Smart AppLock

Selain aman untuk melindungi aplikasi, Smart AppLock  juga bisa mengunci berbagai folder yang terdapat pada ponsel.

Selain itu, aplikasi ini juga menjalankan kamera depan secara tersembunyi ketika ada seseorang yang berusaha membuka paksa aplikasi pada ponsel.

Aplikasi ini akan mengambil foto secara otomatis kemudian menyimpannya. Uniknya, aplikasi ini akan memunculkan pesan error ketika ada orang yang berusaha meretas password.

4. Perfect App Lock

Selanjutnya, aplikasi pengunci terbaik untuk melindungi aplikasi pada HP Anda adalah Perfect AppLock (App Protector).

Lebih dari 10 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini. Terdapat tiga tipe pengaman aplikasi yang tersedia, yaitu gesture, PIN, dan pattern.

Tak berbeda dengan kebanyakan pengunci aplikasi lain, Anda bisa mengunci setiap aplikasi pada ponsel dengan aplikasi ini.

Selain itu, Perfect App Lock juga bisa Anda gunakan untuk mengunci folder dan file dengan menerapkan fitur anti-theft.

Apabila terdapat seseorang yang berusaha membuka paksa ponsel Anda lebih dari tiga kali, aplikasi ini akan memotret secara otomatis.

Baca juga: 7 Aplikasi Video Bokeh Android 2023, Gratis dan Full HD

5. Ultra AppLock

Ultra AppLock dikembangkan oleh ABXZ Inc. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,5 dari 5.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melindungi seluruh privasi yang ada di ponsel, seperti Aplikasi, Foto, SMS, Email, Panggilan, dan masih banyak lagi.

Tingkat keamanan Ultra AppLock tidak diragukan lagi karena terdapat 3 pilihan pengunci aplikasi, yaitu kunci pola, sidik jari, dan kata sandi.

Selain itu, ikon Ultra AppLock dapat dipalsukan atau dirubah menjadi ikon kalkulator untuk mengelabuhi orang lain agar aplikasi ini tidak dihapus.

6. SailingLab App Lock

SailingLab App Lock menyediakan tiga metode penguncian yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan, yaitu password, sidik jari dan pola.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memiliki kemampuan mengunci beragam aplikasi, mulai dari aplikasi sosial media, foto, maupun video.

Dengan aplikasi ini, kita juga bisa mengunci ataupun menyembunyikan email penting yang terdapat pada ponsel.

7. Ivymobile AppLock

Ivymobile menawarkan sebuah aplikasi pengunci terbaik dengan nama AppLock – Ivymobile.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat mengunci semua aplikasi pada ponsel dengan mudah, misalnya aplikasi sosial media juga aplikasi galeri foto.

Kita bisa menyesuaikan tipe penguncian sesuai dengan yang disukai, karena aplikasi menawarkan tipe kunci pola dan sandi.

Dalam aplikasi ini, tersedia berbagai tema yang bisa kita gunakan secara gratis. Kelebihan ini tentu akan membuat pengguna aplikasi merasa lebih nyaman.

Nah, itulah beberapa aplikasi pengunci aplikasi terbaik dan gratis yang bisa kita gunakan. Temukan artikel menarik lainnya di OKEVIRAL.COM.

Back to top button