Tech

Cara Melihat Top Song Spotify, Cek Panduan Lengkapnya di Sini

Spotify adalah layanan streaming musik dan podcast digital yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses jutaan lagu, album, dan podcast dari seluruh dunia.

Layanan ini tersedia di berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, komputer, smart TV, dan speaker pintar.

Bagi para pecinta musik, Spotify Wrapped bagaikan perayaan tahunan untuk mengenang perjalanan musik mereka sepanjang tahun.

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Google TV di HP dengan Mudah

Sebagai platform streaming musik raksasa, Spotify menghadirkan Wrapped sebagai kompilasi lagu, album, dan artis yang paling sering didengarkan pengguna dalam kurun waktu tertentu.

Wrapped bukan hanya sekadar daftar lagu, tetapi juga sebuah cerita unik tentang bagaimana musik menemani momen-momen penting dalam hidup kita.

Namun, Wrapped hanya tersedia sekali dalam setahun. Bagaimana jika kita ingin mengetahui lagu-lagu terfavorit Anda di luar periode Wrapped?

Jangan khawatir, Spotify menyediakan beberapa cara mudah untuk melihat Top Song kita kapan pun kita mau.

Lalu, bagaimana caranya? Simak panduannya berikut ini.

1. Memulai dengan Spotify

Pertama-tama, pastikan kita telah menginstal aplikasi Spotify di ponsel. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store atau Apple App Store. Setelah terinstal, buat akun atau masuk dengan akun tersebut.

2. Menjelajahi Fitur Pencarian

Ketuk ikon ‘Pencarian’ dan kita akan melihat berbagai genre, suasana hati, dan playlist yang disusun oleh Spotify. Ada juga bar pencarian di bagian atas jika kita mencari sesuatu yang spesifik.

3. Menemukan Lagu Teratas

Scroll ke bawah sampai kita menemukan bagian ‘Chart’. Di sini, Spotify menampilkan ‘Top 50’ yang berisi lagu-lagu yang paling banyak didengarkan di negara kita dan ‘Global Top 50’ untuk lagu-lagu populer secara internasional.

4. Playlist Teratas

Ketuk salah satu playlist ‘Top 50’ untuk membukanya. Kita akan melihat daftar lagu yang disusun berdasarkan popularitas. Playlist ini diperbarui secara berkala, jadi kita selalu mendapatkan hit terbaru.

5. Melihat Top Songs di Spotify Wrapped Year in Music

Kita bisa akses di https://www.spotify.com/us/wrapped/ di browser web. Masuk ke akun Spotify, lalu pilih tahun Wrapped yang ingin Anda lihat (misalnya, 2023).

Setelahnya kita akan melihat berbagai statistik musik, termasuk Top Songs kita untuk tahun tersebut.

6. Menikmati Musik

Sekarang kita bisa menikmati lagu-lagu teratas dengan mudah. Ketuk lagu untuk memulainya atau ketuk ikon ‘Shuffle’ untuk memutar lagu secara acak dari playlist.

7. Menyesuaikan Lagu Favorit

Jangan lupa, Spotify juga memungkinkan kita untuk menyukai lagu, menambahkannya ke playlist pribadi, atau bahkan mendengarkannya secara offline jika Anda berlangganan Spotify Premium.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker