Tech

6 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Gratis dan Terbaik Tahun 2024

Dalam era digital yang semakin berkembang pesat, kreativitas dalam mengedit video menjadi semakin penting.

Salah satu tren yang sedang populer adalah gaya editing yang dinamis dan menghibur, yang sering disebut “jedag jedug”.

Istilah ini berasal dari bahasa Jawa yang merujuk pada gerakan cepat dan ritme yang menghentak.

Aplikasi edit video jedag jedug menjadi alat yang sangat dibutuhkan untuk menciptakan konten yang menarik dan viral di platform media sosial seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.

Baca juga: Cara Melihat Top Song Spotify, Cek Panduan Lengkapnya di Sini

Aplikasi Edit Video Jedag Jedu

Nah, buat kalian yang ingin membuat video jedag jedug, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang biasa digunakan oleh para kreator. Yuk disimak!

1. TikTok

Sebagai platform yang mempopulerkan tren jedag jedug, TikTok juga memiliki fitur editing bawaan yang memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan efek-efek yang dinamis.

Fitur seperti pengaturan kecepatan, efek transisi, dan filter musik memungkinkan pengguna untuk menciptakan konten jedag jedug dengan mudah.

2. CapCut

CapCut terkenal dengan kemudahan penggunaannya, cocok untuk pemula.

Aplikasi ini menawarkan berbagai template dan preset jedag jedug yang trendi, transisi dan efek yang lengkap, serta perpustakaan musik yang luas.

CapCut juga mendukung multi-layer editing dan menghasilkan video dengan kualitas yang baik. Ada beberapa fitur premium, tapi kita diharuskan untuk berbayar.

2. InShot

InShot adalah pilihan tepat bagi pengguna yang ingin menghasilkan video jedag jedug dengan kualitas tinggi.

Aplikasi ini menawarkan fitur chroma key dan green screen untuk efek profesional, editing video dasar, perpustakaan musik bebas royalti, dan dukungan untuk menambahkan teks dan subtitle.

Hasil video dapat langsung dibagikan ke media sosial. Namun, antarmuka InShot sedikit lebih kompleks dibandingkan CapCut dan fitur editing jedag jedugnya lebih terbatas.

3. VN

VN memiliki reputasi sebagai salah satu editor video terbaik untuk pengguna iOS.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur kreatif seperti slow motion, fast motion, dan efek glitch, serta kontrol penuh atas proses editing untuk hasil profesional.

VN mendukung multi-track editing dan menghasilkan video dengan kualitas tinggi.

Namun, VN kurang user-friendly dibandingkan CapCut dan InShot, serta tidak tersedia untuk pengguna Android.

4. PowerDirector

PowerDirector menawarkan kontrol penuh atas proses editing, memberikan fleksibilitas tinggi bagi pengguna yang ingin menghasilkan video jedag jedug profesional.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur editing profesional, seperti chroma key, green screen, dan motion tracking, serta mendukung multi-layer editing dan timeline multi-track.

Hasil video dengan kualitas sangat tinggi. Namun, PowerDirector merupakan aplikasi yang kompleks dan membutuhkan waktu untuk dipelajari, dan versi gratisnya memiliki fitur yang terbatas.

5. VivaVideo

VivaVideo adalah pilihan tepat bagi pengguna yang ingin membuat video jedag jedug lucu dan menarik.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur stiker, GIF, dan efek suara yang unik, serta antarmuka yang mudah digunakan dan berbagai template dan preset jedag jedug yang menarik.

VivaVideo juga mendukung teks dan subtitle, dan hasil video dapat langsung dibagikan ke media sosial.

Namun, fitur editing jedag jedug VivaVideo lebih terbatas dibandingkan aplikasi lain dan kualitas videonya tidak setinggi aplikasi lain.

6. Adobe Premiere Rush

Bagi yang ingin eksplorasi lebih dalam dalam editing video, Adobe Premiere Rush adalah pilihan yang sangat baik.

Meskipun membutuhkan sedikit pembelajaran, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang canggih untuk menciptakan video dengan gaya jedag jedug yang profesional.

Nah, itulah beberapa aplikasi edit jedag jedug yang biasa digunakan oleh para kreator. Semoga bermanfaat!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker