Game

Horizon Forbidden West: Complete Edition, Game PS5 Pertama dengan 2 Disc

Industri game terus berkembang dengan pesat, bahkan kita sudah memasuki era konsol next-gen. Biaya pengembangan game pun kini naik hingga 100 kali lipat dari sebelumnya.

Game-game saat ini begitu ambisiusnya sehingga satu disc Blu-ray dengan kapasitas minimal 100 GB tidak cukup lagi untuk menyimpan semua data yang diperlukan oleh developer dan publisher.

Sony pun telah menyadari tantangan ini dan mereka telah menyiapkan solusi dengan menggunakan 2 disc khusus untuk para pemilik PlayStation 5.

Beberapa pengembang game telah mengkonfirmasi bahwa game mereka akan mendukung format 2 disc di masa depan, seperti yang diumumkan oleh Final Fantasy VII Rebirth.

Namun, ternyata bukan Final Fantasy VII Rebirth yang akan menjadi game pertama yang menggunakan format 2 disc. Game first-party dari Sony, yaitu Horizon Forbidden West yang akan menjadi game pertama dengan dua disc.

Sony dan Guerrilla Games baru-baru ini mengumumkan Horizon Forbidden West: Complete Edition untuk PlayStation 5 dan versi PC yang akan tersedia pada tahun 2024.

Ternyata, edisi ini memiliki begitu banyak konten tambahan, termasuk ekspansi “Burning Shores,” sehingga tidak dapat dimuat dalam satu disc saja untuk versi PlayStation 5.

Meskipun game ini menggunakan 2 disc, pemain tidak perlu khawatir tentang harus mengganti disc saat bermain.

Semua konten dapat dinikmati dari awal hingga akhir hanya dengan menggunakan satu disc. Horizon Forbidden West: Complete Edition untuk PlayStation 5 akan segera hadir pada tanggal 6 Oktober mendatang.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker