Game

Harga Gacha Atelier Resleriana Terlalu Mahal, Developer Tuai Kritik Pedas

Game mobile terbaru dalam genre anime gacha dari seri Atelier, yang diberi nama Atelier Resleriana, baru saja dirilis eksklusif di Jepang.

Game ini menghadirkan petualangan baru beserta karakter-karakter baru, termasuk karakter ikonik seperti Ryza, Sophie, dan lainnya.

Namun, game ini mendapat banyak kritik dari para pemain karena harga untuk melakukan gacha tarik x10 dianggap terlalu mahal.

Sayangnya, respons dari pengembang game ini juga tidak sepenuhnya memuaskan para pemain yang mengeluhkan masalah ini.

Informasi ini muncul dalam livestream terbaru dari game Atelier Resleriana yang diselenggarakan pada 1 September 2023.

Livestream ini merupakan bagian dari perayaan event khusus yang menampilkan berbagai konten, hadiah, dan karakter-karakter baru, seperti Sophie dan Plana, yang berasal dari game Atelier Sophie.

Dalam salah satu momen dalam livestream tersebut, seorang pengisi suara (seiyuu) yang hadir mengungkapkan keluhan yang dirasakan oleh banyak pemain, yaitu tingginya harga gacha di Atelier Resleriana, yang mencapai 6000 Yen untuk satu kali tarik x10.

Sebagai perbandingan, dalam game mobile anime gacha di Jepang, tarik x10 biasanya memerlukan biaya sekitar 3000-4000 Yen. Jarang sekali ada game gacha yang mengenakan harga 5000 Yen atau lebih.

Namun, respons dari pengembang game terhadap keluhan ini mungkin tidak memuaskan. Mereka tidak langsung menanggapi masalah harga gacha yang mahal tersebut.

Sebaliknya, mereka lebih fokus untuk membahas rencana dalam mendistribusikan item-item spesial selama event berlangsung.

Respons ini menunjukkan bahwa mereka mungkin tidak berencana untuk mengurangi harga gacha tarik x10 sebesar 6000 Yen di dalam game Atelier Resleriana.

Padahal, masalah harga ini telah menjadi keluhan utama para pemain yang merasa bahwa harga tersebut terlalu tinggi dibandingkan dengan game gacha lainnya.

Setelah livestream berakhir, respons pengembang yang tidak merespons masalah harga gacha ini mendapat banyak kritik dari pemain.

Di akun Twitter resmi game tersebut, banyak pemain yang memberikan komentar mengenai keluhan mereka terkait harga yang dianggap terlalu mahal.

Bahkan selama livestream, kolom komentar juga dipenuhi dengan komentar-komentar yang mengangkat isu harga gacha yang mahal ini.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker