Game

Dianggap Terlalu Kaya, Player Old School Runescape Dibanned

BTCs, seorang gamer yang juga seorang streamer terkenal di dunia game, baru-baru ini harus mengalami pengalaman yang sangat kurang menyenangkan dalam game favoritnya, Old School Runescape (OSRS).

BTCs dikenal sebagai salah satu pemain OSRS terkaya dengan lebih dari 1 triliun uang Gold di akunnya.

Namun, kekayaannya yang luar biasa itu tampaknya menghadapi ancaman serius ketika akun game BTCs tiba-tiba dikenakan hukuman ban permanen.

Dia dituduh melakukan trading item dalam game dengan uang sungguhan, yang merupakan pelanggaran serius dalam aturan game.

BTCs membagikan pengalaman pahit ini melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, dengan keras menyatakan bahwa dia tidak melakukan pelanggaran apa pun yang seharusnya menyebabkan akunnya dibanned.

Dia bahkan mengungkapkan bahwa ketika dia memiliki lebih dari 1 triliun Gold pada bulan September yang lalu, momen tersebut disaksikan langsung oleh seorang moderator game, dan dia tidak pernah dihukum ban hingga insiden ini terjadi.

Dalam cuitannya, BTCs juga menjelaskan bahwa dia sama sekali tidak pernah menjual Gold tersebut ke situs eksternal untuk mendapatkan uang sungguhan.

Dia sangat sadar bahwa tindakan semacam itu bisa mengarah pada penghentian akunnya.

Namun, perlu dicatat bahwa melakukan trading Gold dalam game RPG Runescape memiliki nilai yang signifikan di situs-situs tertentu.

Berdasarkan informasi yang tersedia, harga trading Gold dalam game tersebut bahkan dapat mencapai $160.000 atau sekitar Rp 2,51 Miliar.

Yang lebih menyedihkan, akun BTCs dibanned hanya beberapa saat setelah dia mengumumkan bahwa dia akan mengadakan acara giveaway bagi penggemar setianya sebagai bentuk perayaan.

BTCs telah mencoba menghubungi Customer Service dan tim pengembang Runescape untuk membahas tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Namun, hasilnya tetap sama: akun OSRS milik BTCs tetap dibanned dan tampaknya tidak dapat dikembalikan.

Ketidakadilan ini juga berdampak pada penggemar BTCs yang telah memenangkan hadiah giveaway dari sang streamer.

Mereka juga menerima pemberitahuan bahwa akun game mereka juga telah dibanned sementara. Akun mereka terdeteksi melakukan trading ilegal dalam game.

Ini adalah situasi yang mengguncang dunia game OSRS dan banyak penggemar BTCs dan pemain game Runescape secara luas mengungkapkan dukungan mereka terhadapnya dalam menghadapi tuduhan yang sangat merugikan ini.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker