Anime

5 Fakta Neji Hyuga, Salah Satu Shinobi Jenius di Konoha

Neji adalah salah satu anggota klan Hyūga dari Konoha yang menjadi bagian dari Tim Guy bersama Rock Lee dan Tenten.

Neji termasuk anggota Keluarga Cabang klan Hyuga yang harus mengabdi kepada Keluarga Utama, sebuah takdir yang diyakini telah ditentukan baginya.

Namun, pandangan hidupnya berubah setelah bertemu dengan Naruto Uzumaki yang menolak ideologi semacam itu. Neji menyadari bahwa nasibnya ditentukan oleh pilihan yang ia buat.

Sebagai anggota Tim Guy, dia mencari kekuatan yang diperlukan untuk menciptakan masa depan sesuai harapan keluarga dan teman-temannya.

Dia berubah dari seorang pemuda yang keras terhadap sepupunya sendiri menjadi seseorang yang rela mengorbankan hidupnya demi klan Hyuga.

Di balik kehebatannya, Neji memiliki beberapa fakta unik yang mungkin belum banyak diketahui oleh penonton. Berikut penjelasannya:

Baca juga: 5 Jutsu Terkuat di Anime Boruto: Naruto Next Generations

1. Menuntaskan 62 misi

Berhasil menuntaskan 62 misi Meskipun tak hidup lama dalam serial Naruto, Neji berhasil menyelesaikan lebih banyak misi resmi dibandingkan karakter lainnya.

Menurut databook, total Neji menyelesaikan 62 misi resmi, terdiri dari 26 misi D-Rank, 19 misi C-Rank, 4 misi B-Rank, dan 11 misi A-Rank.

Neji juga menyelesaikan 2 misi S-Rank yang hanya ditujukan untuk shinobi paling elit.

2. Memiliki tanda kutukan

Memiliki tanda Kutukan Neji memiliki tanda kutukan yang dipasang oleh Hiashi Hyuga, pemimpin klan Hyuga dan ayah dari Hinata Hyuga.

Tanda itu diberikan karena Neji pernah mencoba membunuh sepupunya sendiri, yaitu Hinata Hyuga, saat mereka sedang berlatih.

Legenda menyatakan bahwa Tanda Kutukan tidak akan hilang hingga orang tersebut meninggal. Maka dari itu, Neji sangat membencinya dan selalu menutupi tanda kutukan tersebut.

3. Langsung jadi Jounin

Langsung dipromosikan menjadi Jonin Saat Ujian Chunin yang diselenggarakan di desa Sunagakure karena Tim Guy banyak menyelamatkan nyawa orang lain dan membantu tim lain menyelesaikan masalah.

Mereka bahkan membantu Gaara ketika ada yang mencoba mengeluarkan Biju dari tubuhnya.

Peran penting Neji dalam menyelamatkan Gaara inilah yang membuatnya dipromosikan menjadi jonin oleh Tsunade setelah ujian berakhir.

4. Mengorbankan diri untuk Naruto

Neji mengorbankan Diri Demi Naruto dan Hinata Pada Perang Dunia Shinobi Keempat.

Saat itu, Neji melindungi Naruto dan Hinata dari serangan Juubi.

Ia pun sekarat setelah terkena serangan tersebut. Ketika Naruto bertanya mengapa Neji melakukan itu, Neji teringat pada saat Naruto menyebutnya sebagai jenius.

Panggilan itu menjadi alasan Neji untuk mengorbankan hidupnya demi Naruto.

Tak lama berselang, Neji mengembuskan napas terakhirnya dalam pelukan Naruto.

5. Klan terkuat di Konoha

Anggota klan Hyuga terkuat Neji adalah anggota klan Hyuga yang paling berbakat dan memiliki kejeniusan di atas rata-rata.

Ia bahkan mampu membunuh Kidomaru, anak buah terkuat Orochimaru, walaupun hampir mengorbankan nyawanya dalam pertarungan tersebut.

Neji juga menjadi pemimpin klan Hyuga di Perang Dunia Shinobi Keempat, meskipun banyak yang tidak setuju karena ia berasal dari keluarga cabang.

Namun, kemampuan dan kejeniusannya membuatnya tetap dipilih sebagai pemimpin klan Hyuga dalam Perang tersebut.

Itulah 5 fakta Neji Hyuga, sang jenius dari Klan Hyuga. Selengkapnya, baca artikel Anime lainnya di Okeviral.com.

Penulis: Nobel Rahmat Sani

Back to top button