Anime
Trending

10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik untuk Ditonton di Tahun 2024

Mencari anime romance yang seru dan menarik untuk ditonton di tahun 2024?

Anime romance adalah genre anime yang berfokus pada kisah cinta para karakternya. Cerita ini bisa beragam, mulai dari komedi romantis ringan hingga drama romantis yang mengharukan.

Genre romance selalu menjadi favorit banyak pecinta anime dan tahun ini menghadirkan banyak judul baru yang menjanjikan cerita cinta yang menggemaskan dan mengharukan.

Baca juga: 5 Perbedaan Genjutsu Tsukuyomi dan Mugen Tsukuyomi di Naruto

Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi anime romance terbaik yang wajib kamu tonton di tahun 2024:

1. Yubisaki to Renren (A Sign of Affection)

Yubisaki to Renren
Yubisaki to Renren (nintenderos)

Cerita ini mengikuti kisah Futaba Ichinose, seorang gadis SMA yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan orang lain karena kecemasan sosial.

Suatu hari, dia bertemu dengan Kouki Kugisaki, seorang siswa yang ramah dan penyayang yang membantunya mengatasi rasa takutnya.

Seiring waktu, Futaba dan Kouki mengembangkan perasaan satu sama lain, dan mereka belajar untuk berkomunikasi dan saling mendukung dalam perjalanan asmara mereka yang manis dan mengharukan.

2. Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Aalya-san (Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian)

Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian
Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian (twitter)

Alya, seorang gadis SMA yang ceria dan energik, memiliki rahasia: dia memiliki perasaan untuk tetangganya, Shintarou, yang merupakan siswa yang pendiam dan sulit ditebak.

Alya sering mengungkapkan perasaannya kepada Shintarou dalam bahasa Rusia, berharap dia akan mengerti.

Namun, Shintarou tidak mengerti bahasa Rusia, dan dia hanya bisa menerka apa yang Alya katakan dari ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya.

Hal ini menyebabkan banyak kesalahpahaman yang lucu dan menggemaskan antara keduanya, tetapi seiring waktu, Shintarou mulai memahami perasaan Alya dan mereka pun mengembangkan hubungan yang manis dan penuh kasih sayang.

3. Momochi-san Chi no Ayakashi Ouji (The Demon Prince of Momochi House)

Momochi-san Chi no Ayakashi Ouji
Momochi-san Chi no Ayakashi Ouji (youtube/arquetamv)

Momochi Hibiki, seorang gadis SMA yang tinggal bersama adik laki-lakinya, Kyoujiro, tiba-tiba dikunjungi oleh seorang pangeran iblis bernama Aoi.

Aoi ditugaskan untuk mengambil hati Hibiki dan membawanya ke dunia iblis.

Namun, Hibiki tidak mudah tergoda oleh pesona Aoi, dan dia malah menantangnya untuk membuktikan bahwa dia adalah pangeran iblis yang layak.

Aoi pun berusaha untuk memenangkan hati Hibiki dengan berbagai cara, yang mengarah ke situasi lucu dan romantis antara mereka berdua.

Baca juga: Apa Itu Harem dalam Anime? Simak Penjelasan dan Contohnya

4. Wotakoi: Love is Hard for Otaku (Season 2)

wotakoi love is hard for otaku season 2
wotakoi love is hard for otaku season 2 (looper)

Narumi Momose dan Hirotaka Nifuji adalah dua otaku yang bekerja di perusahaan yang sama.

Mereka berdua merahasiakan kehidupan otaku mereka dari rekan kerja mereka, tetapi ketika mereka bertemu satu sama lain, mereka langsung terikat pada minat mereka yang sama.

Musim kedua anime ini melanjutkan kisah cinta Narumi dan Hirotaka saat mereka menghadapi berbagai tantangan dalam hubungan mereka, seperti perbedaan kepribadian dan hambatan sosial terkait dengan menjadi otaku.

5. Kaguya-sama: Love is War (Season 4)

kaguya-sama love is war season 4
kaguya-sama love is war season 4 (gamerantimages)

Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane adalah presiden dan wakil presiden OSIS Akademi Shuchiin yang bergengsi.

Keduanya saling tertarik, tetapi mereka berdua terlalu sombong untuk mengakui perasaan mereka.

Mereka pun terlibat dalam serangkaian strategi rumit dan lucu untuk membuat satu sama lain mengakui cinta mereka terlebih dahulu.

Musim keempat anime ini akan melanjutkan pertarungan cinta yang menggemaskan antara Kaguya dan Miyuki, dan mungkin saja mereka akhirnya akan mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain.

6. Spy x Family (Part 2)

spy x family part 2
spy x family part 2 (polygon)

Twilight, seorang mata-mata elit, ditugaskan untuk membangun keluarga palsu untuk menjalankan misi rahasia.

Dia merekrut Anya, seorang gadis yatim piatu dengan kemampuan membaca pikiran, sebagai putrinya, dan Yor Briar, seorang pembunuh bayaran yang menyamar sebagai ibu.

Kehidupan keluarga mereka penuh dengan aksi, komedi, dan momen-momen yang menghangatkan hati saat mereka belajar untuk hidup bersama dan saling menyayangi.

Part 2 anime ini akan melanjutkan petualangan keluarga Forger yang lucu dan menegangkan, dan mungkin saja mereka akan menghadapi rintangan baru yang menguji kekuatan ikatan mereka.

7. Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)

Ao Haru Ride
Ao Haru Ride (imdb)

Futaba Yoshioka, seorang gadis SMA yang dulu populer, telah berubah menjadi pribadi yang lebih pendiam dan penyendiri setelah mengalami patah hati.

Suatu hari, dia bertemu kembali dengan Kou Tanaka, cinta pertamanya dari SMP, yang kini memiliki penampilan yang berbeda dan kepribadian yang lebih dingin.

Futaba dan Kou mulai menghabiskan waktu bersama lagi, dan mereka perlahan-lahan mulai membuka diri satu sama lain dan mengatasi luka masa lalu mereka.

Anime ini menghadirkan kisah cinta yang realistis dan mengharukan tentang dua orang yang berusaha untuk menemukan kembali kebahagiaan bersama.

8. Komi Can’t Communicate

Komi Can't Communicate
Komi Can’t Communicate (youtube)

Shouko Komi, seorang gadis SMA yang cantik dan populer, memiliki masalah kecil: dia tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain.

Karena kecemasannya, dia tidak dapat berbicara dengan siapa pun, dan dia hanya bisa berinteraksi melalui papan tulis atau gestur.

Namun, Tadano Hitohito, seorang siswa SMA yang rata-rata, menyadari kesulitan Komi dan bertekad untuk membantunya berteman dan menemukan cara untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Anime ini menghadirkan cerita yang lucu dan menghangatkan hati tentang Komi dan teman-temannya saat mereka belajar untuk memahami satu sama lain dan membangun hubungan yang bermakna.

9. Horimiya (Hori and Miyamura)

Horimiya
Horimiya (themoviedb)

Kyoko Hori, seorang gadis SMA yang populer dan periang, memiliki rahasia: di rumah, dia berubah menjadi orang yang lebih santai dan rapi untuk mengurus adik laki-lakinya.

Suatu hari, dia bertemu dengan Izumi Miyamura, seorang siswa SMA yang pendiam dan kutu buku.

Namun, dia terkejut saat melihat Miyamura dengan penampilan yang berbeda di luar sekolah: dia ternyata adalah seorang pria yang keren dan populer dengan banyak teman.

Hori dan Miyamura mulai menjalin hubungan rahasia, dan mereka saling membantu untuk menyembunyikan sisi asli mereka dari orang lain.

Anime ini menghadirkan kisah cinta yang manis dan relatable tentang dua orang yang menemukan kenyamanan dan penerimaan satu sama lain.

10. My Dress-Up Darling

My Dress-Up Darling
My Dress-Up Darling (polygon)

Wakana Gojou, seorang siswa SMA yang tertutup dan pendiam, memiliki hobi membuat boneka hina tradisional.

Suatu hari, dia bertemu dengan Marin Kitagawa, gadis SMA yang energik dan populer, yang meminta bantuan Gojou untuk membuatkan kostum cosplay.

Gojou yang awalnya enggan, akhirnya terinspirasi oleh semangat Marin dan mulai belajar tentang dunia cosplay.

Seiring waktu, mereka berdua mengembangkan perasaan satu sama lain, dan mereka belajar untuk mengekspresikan diri mereka dengan lebih bebas dan percaya diri.

Anime ini menghadirkan kisah cinta yang romantis dan inspiratif tentang dua orang yang saling mendukung untuk mengejar mimpi mereka.

Itulah beberapa rekomendasi anime romance yang harus kamu tonton di tahun 2024.

Selamat menonton dan rasakan sendiri keseruan dan kegemasan dari berbagai kisah cinta yang ditawarkan oleh anime-anime ini!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker